Jumat, 30 Oktober 2009

Akhirnya Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terlaksana Juga

Setelah pemilu Pilpres (pemilihan Presiden) tanggal 9 Juli 2009 yang di menangkan oleh pasangan SBY-Boediono dan di ikuti oleh pasangan Megawati-prabowo serta pasangan JK-wiranto.

Hari ini Selasa 20 Oktober 2009 di senayan, gedung DPR/MPR Republik Indonesia, telah di laksanakan upacara pengambilan sumpah Presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode masa bakti tahun 2009-2014, acara pelantikan presiden dan wapres tepat pada pukul 10:15 WIB. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) periode 2004-2009 yang terdahulu, datang juga untuk menyaksikan pelantikan ini. Beliau yang datang dengan mobil RI 2 sekarang setelah tidak menjadi wapres kembali ke rumahnya dengan menggunakan mobil B 2749 BQ, sedangkan Boediono sebelum pelantikan menggunakan mobil B 1114 RFD, gantian pulangnya menggunakan plat mobil wapres jusuf kalla yaitu RI 2.

Amat di sayangkan pasangan Megawati Soekarno Putri dan Prabowo tidak hadir pada pelantikan ini, sedangan pasangan JK-Wiranto hadir dan memberi selamat kepada pasangan pemenang pilpres yaitu SBY-Boediono.Foto presiden SBY (Susilo Bambang Yudoyono) dan Wapres Jusuf Kalla, Ketua MPR Taufiq Kiemas serta calon Wapres Boediono, sesaat sebelum pelantikan.

Tidak ada komentar: